-->

1/11/07

RomeO - Album Lelaki Untukmu 2

- Artist: Romeo (dibawah)

- Artist: Aerosmith




(Dude (Looks Like A Lady) - Permanent Vacation)

Cruised into a bar on the shore
He picture graced a grime on his door
She a long lost love at first sight
Baby, mabye you're wrong
But you know it's all right - that's right
Back stage we're having the time
Of our lives until somebody says
'Forgive me if I seem out of line'
Then she whipped out a gun
Tried to blow me away

(Choruse)
Dude Looks Like A Lady
Dude Looks Like A Lady
Dude Looks Like A Lady
Dude Looks Like A Lady

So never judge a book by its cover
Or who you gonna love by your lover
Love put me wise to her love in disguise
She had the body of a venus
Lord, imagine my surprise

(Chorus)

(Baby let me follow you down)
Let me take a peak dear
(Baby let me follow you down)
Do me, do me, do me all night
(Baby let me follow you down)
Turn the other cheek dear
(Baby let me follow you down)
Do me, do me, do me, sue me

What a funky lady
Oh, she like it, like it, like it, like it
Oh, he was a lady

(Repeat Chorus)


Aerosmith - "Devil's Got A New Disguise - The Very Best Of Aerosmith"

Rock yang mereka ciptakan menjadikan ekstrim dan populer, di mana lagu-lagunya terdengar megah dengan musik yang telah mereka hadirkan. Aerosmith menjadi fenomena musik dunia dengan karakter musiknya.

Keeksisannya di blantika musik lebih dari 3 dekade menjadi bukti bahwa karya mereka mendapat tempat bagi penggemar musik. Lagu-lagu ballad-rock mereka yang sangat sempurna dan membuat kagum para penggemarnya.
Track List :

1. Dude (Looks Like A Lady)
2. Love In An Elevator
3. Livin` On The Edge
4. Walk This Way (performed by Run-DMC with Steven Tyler & Joe Perry)
5. Cryin`
6. Jaded
7. Crazy
8. Angel
9. Janie`s Got A Gun
10. Amazing
11. The Other Side
12. Dream On
13. Sweet Emotion
14. Falling In Love (Is Hard On The Knees)
15. Pink
16. I Don`t Want To Miss A Thing
17. Sedona Sunrise
18. Devil`s Got A New Disguise


------------

ROMEO (ALBUM LELAKI UNTUKMU)



Siapa yang bisa lupa dengan lagu Bunga Terakhir. Lagu melankolis dengan irama yang begitu retro tersebut sempat meledak dahsyat dan nama Romeo pun mengharum! Waktu memupus mereka, hilang dan sekarang hadir kembali dengan format band yang fresh dan mantap!

Romeo yang dulu dan sekarang sangat jauh berbeda dapat dilihat dari terjadinya perubahan yang sangat mencolok, perubahan yang jelas diformat khusus.

Awal Romeo sendiri dulu adalah sebuah band dengan tiga orang personil. Terakhir di album kedua tinggallah Bebi dan Bimo. Disini Romeo lebih terkesan sebagai project belaka. Aransemen musiknya memang tak bernuansa band sehingga kebanyakan orang lebih melihat Bebi sebagai solis yang mempunyai group band. Romeo pun bubar jalan.

Nggak disangka, beberapa bulan lalu, Bebi dan Bimo bertemu di syuting video klipnya Dewa 19, Sedang Ingin Bercinta. Bebi saat itu sedang sibuk dengan proyeknya sendiri dan Bimo pun saat itu sedang disibukkan oleh hal yang sama. Namun setelah pertemuan itu, mereka akhirnya pun sepakat untuk meng- “hidup” kan kembali Romeo. Proses united pun dilakukan dan nggak makan waktu lama. Ini tentu karena Bebi dan Bimo sudah sering bekerjasama dan click!

Judul LELAKI UNTUKMU merupakan tema yang mewakili isi konsep dari keseluruhan album gres dari Romeo.

Apakah pemilihan LELAKI UNTUKMU sebagai title album karena tipe lagunya yang ear-catching atau karena lagu ini mewakili warna album baru secara keseluruhan? Jawabannya tentu melihat ke temanya. Lelaki Untukmu menceritakan seorang pria yang tak ingin disakiti karena dirinya sangat yakin dengan cinta. Kekuatan tema perasaan cinta seorang laki-laki inilah yang menjadi identitas musik Romeo yang baru. Warna pop-rock jelas masih menjadi kemasan yang menawan untuk dinikmati semua lapisan.

Dengan personil band yang lengkap, total Romeo sekarang berempat. Ada dua personil baru: Willy pada gitar akustik dan elektrik dan Epoy, yang khusus ‘mantengin’ sesi bass. “Mereka berdua bisa mengolah lagu-lagu dengan baik dan juga membuat lagu,” jelas Bimo. Awalnya, Romeo formasi baru ini digawangi tiga orang lagi, sama seperti Romeo formasi lama. “Tapi ternyata kita mendapat usulan agar kami menambahkan satu orang lagi, biar lebih berbentuk band,” kata pria yang bertanggungjawab untuk sesi drum dan bass ini. Masuklah Epoy sebagai bassis. Format kwartet yang digawangi Bebi (lead vocal, piano, organ, Rhodes, gitar akustik, back vocal, bass), Willy (gitar akustik, gitar elektrik), Bimo (drum & bass) dan Epoy (bass) pun diluncurkan dengan kesegaran penuh cinta dari Romeo!

Romeo sendiri ternyata siap untuk terus berkarya di lini seni. Boleh percaya atau tidak, beberapa lagu di album ini ternyata bukanlah stock ter- “kini”. Lagu-lagu ini sudah setengah jadi dan di aransemen disana-sini, jadilah lagu-lagu fresh khas Romeo-baru. Proses rekamannya sendiri nggak lama, hanya makan waktu empat hingga lima bulan. Semuanya dilakukan studio mereka sendiri di Jakarta.

Pengerjaan album ini cukup cepat dan simple; tahap seleksi lagu jelas menjadi proses yang harus dilakukan agar imej baru Romeo terbaca. Romeo-lama yang terkesan big-band di ubah total! Publik sekarang akan mendengar Romeo yang lebih nge-band.

Makna khusus yang ingin diangkat lewat album LELAKI UNTUKMU ini, terletak pada kesan Romeo, tokoh gubahan sastrawan Inggris Shakespeare, yang seorang pemuja cinta. Dan album ini total berisikan lagu-lagu romance atau percintaan. Dunia percintaan di eksplor habis oleh Romeo. Pakem ini sudah dianggap komersil oleh Romeo. Disini, dunia cinta versi Romeo dibalut dengan kuat dalam genre klasik rock, genre yang dipilih bukan karena Romeo latah ikut-ikutan band luar seperti The Strokes. Sedari awal Romeo memang sudah menetapkan diri; jalur Romeo adalah klasik-rock dengan benang merah pada pop-rock.

LELAKI UNTUKMU dijaga ketat oleh sepuluh lagu. Single pertama, Mati Bersamamu, dipercaya sebagai single yang paling mewakili ‘rasa’ Romeo-baru. Di single bertempo medium ini, vokal Bebi terdengar beda dan ini makin menegaskan bahwa Romeo yang sekarang jauh lebih inovatif. Berbeda dengan Romeo dulu yang berkesan adult atau tua. Yang paling seru, orang tak akan menyangka kalau seorang Bebi bisa menyanyikan lagu nge-punk! Disini Bebi terbukti tak cuma bisa bernyanyi warna oldies-melancholy, dia justru bisa bernyanyi bak David Bowie dulu. Romeo mengarahkan dirinya ke segmen anak-anak muda.

Bagaimana kalau laki-laki mengungkapkan perasaannya dengan total? Dengar saja Mati Bersamamu! Single ini berceritakan laki-laki yang setia dengan pasangannya. “Bila nanti aku mati, sesungguhnya ku ingin mati, bersamamu…bersamamu… Jujur karna ku tak mau meninggalkan engkau sendiri, kekasihku…kekasihku…”, lirik yang straight to the point!

Romeo yang fresh ini semakin mantap dengan hadirnya additional players seperti Andi Rianto (piano pada lagu “Cinta Tolonglah”), Saunine – Oni (string pada lagu “Cinta Tolonglah”, “Lelaki Untukmu” dan “Mati Bersamamu”) dan Indra Ochank (gitar elektrik pada lagu “Mati Bersamamu”).
EMI Music Indonesia

ROMEO - Mati Bersamamu

wahai cintaku
andai kan kau tau
bahwa sekali hidupku
hanya untuk mencintamu

selamanya dihatiku
selamanya dalam hidupku

Reff:

bila nanti aku mati
sesungguhnya ku ingin mati,
bersamamu…
bersamamu…

jujur kan aku tak mau
meninggalkan engkau sendiri,
kekasihku…
kekasihku…

Download Lagu RomeO